Daftar bbm | Cara buat akun bbm versi baru

Daftar bbm - Sejak tersedianya BBM dalam bentuk aplikasi yang bisa terinstal di smartphone android maka saat ini BBM telah menjadi salah satu media aplikasi chating yang populer dan sering di gunakan sebagai salah satu alat untuk mengirim pesan dan sebagai media untuk informasi.

Salah satu bukti nyata bahwa BBM adalah media informasi yang sangat di butuhkan di tengah-tengah masyarakat adalah saya sendiri. 

Begini lho ceritanya...?
Saya adalah seorang ayah dari satu anak yang mempunyai istri sebagai pengajar sekolah tingkat kanak-kanak atau TK. Dan tentulah saya sedikit tau tentang rutinitas yang di kerjakan oleh istri saya yang berprofesi sebagai pengajar di TK.

Pada waktu itu setelah istri saya pulang rapat dari IGRA, Tiba-tiba istri saya bertanya tentang bagaimana untuk bisa membuat akun BBM di Hp Android...? 

Tentu saja pertanyaan itu tidak langsung saya jawab, Melainkan saya menanyakan kembali untuk apa BBM, kok tiba-tiba bertanya tentang membuat akun BBM.

Dan ternyata BBM di butuhkan di kalangan guru pengajar taman kanak-kanak tepatnya sebagai kepala sekolah sebagai media untuk mendapatkan informasi langsung dari IGRA. 

Setelah mendengar alasan itu maka saya langsung segera untuk membuat akun BBM untuk kepentingan sekolah istri saya. Jadi dengan demikian saya menyimpulkan bahwa BBM adalah salah media penting untuk mendapatkan informasi, Namun ada hal lain juga yang menyimpulkan bahwa BBM juga akan dapat memberikan pengaruh yang tidak baik. 

Intinya semua itu tergantung bagaimana kita mengarahkan kegunaan BBM, Apakah dengan mendaftar akun bbm kita menggunakan dalam hal positif dan negatif.

Wah heheeh.... jadi cerita dikit ne..." 

Baiklah setelah saya tau bahwa BBM akan di gunakan untuk mendapatkan informasi yang di dapat dari IGRA tentu saya langsung membuat akun BBM.

Dan tentu saja hal ini tertuju untuk semua orang yang membutuhkan bbm untuk alat atau sarana sebagai media untuk informasi, Bagi anda yang belum memiliki akun BBM maka anda bisa membuat akun BBM dengan mendaftar terlebih dahulu. Simak penjelasan cara daftar buat akun BBM di Android sebagai berikut.

Cara daftar BBM Versi baru

Tahap awal untuk memulai mendaftar BBM terlebih dahulu anda download aplikasi BBM di Hp android dengan mengunjungi Google play store.
1. Masuk Google play store lalu tulis di kolom search Google play dengan tulisan BBM maka anda akan mendapati tampilan sebagai berikut.



Tentang tampilan gambar.

1. Klik tulisan PASANG
2. Klik tulisan TERIMA
3. Tunggu proses pemasangan

Setelah pada tahap 3 yaitu proses pemasangan aplikasi BBM selesai maka anda akan mendapati tampilan Aplikasi BBM untuk memulai mendaftar BBM sebagai berikut.


Tampilan diatas adalah tampilan Aplikasi bbm yang sudah terpasang, Lalu untuk mendaftar akun BBM maka klik tulisan    BUKA    dan anda akan mendapati tampilan untuk membuat akun bbm di hp android  sebagai berikut.

Proses daftar bbm


Ada dua opsi yang dapat anda lakukan untuk mendaftar bbm.

A.  Mendaftar bbm dengan no telepon
B.  Mendaftar bbm dengan alamat email

Dan pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang kedua opsi untuk mendaftar bbm, Di mulai dari opsi pertama yaitu cara daftar bbm dengan no telepon.

A. Cara daftar bbm dengan no telepon

Cara daftar bbm dengan no telepon bisa di bilang cara yang paling mudah dan tercepat untuk membuat akun id bbm lewat hp android karena anda tidak perlu lagi repot-repot untuk membuat alamat email. Cukup dengan no telepon anda sudah dapat mendaftar bbm.


Setelah anda membuka aplikasi bbm maka anda akan mendapati tampilan gambar registrasi pendaftaran akun bbm seperti diatas, Selanjutnya adalah anda di minta untuk mengisi form pendaftarn akun bbm dengan mingisi.
  1. Nama : Tulis nama anda di kolom yang tersedia
  2. Negara : Klik pada tanda v untuk memasukan negara dan memilih kode telepon negara anda, Lalu setelah anda memasukan kode no telepon negara anda maka lanjutkan dengan memasukan no telepon yang anda miliki.
  3. Kata sandi : Buat dan masukan kata sandi
Setelah semua selesai anda isi lalu silahkan anda klik tulisan    Buat Akun   dan anda akan mendapati tampilan sebagai berikut.


1. Masukan kode verifikasi yang anda terima lewat sms di hp anda di kolom verifikasi, Namun jika anda memasukan no telepon yang anda pakai di hp android anda maka anda akan langsung otomatis terferikasi dan anda akan mendapati tampilan sebagai berikut.


2. Jika muncul tampilan seperti diatas maka klik saja tulisan LEWATI atau OKE maka akan muncul tampilan selanjutnya.


3. Personalisasi Profil : Silahkan anda klik tanda pengaturan bbm. atau anda bisa langsung memasukan foto profil dengan mengklik.
  •  Memotret : Anda dapat langsung memotret foto sebagai profil bbm anda
  • Tambah dari Galeri : mengambil foto yang tersimpan di memori atau galeri hp anda
Setelah selesai maka anda akan mendapati tampilan halaman depan akun bbm anda seperti di bawah ini.



Tampilan gambar diatas adalah tampilan terakhir dalam tahap membuat akun bbm. Cukup mudah bukan untuk membuat akun bbm dengan no telepon.

B. Cara buat akun bbm dengan alamat email

Dan lanjut lagi tentang cara daftar buat akun bbm dengan alamat email, Tentunya jika anda akan membuat bbm dengan menggunakan alamat maka terlebih dahulu siapkan alamat email, Jika anda masih belum memiliki alamat email maka buatlah email terlebih dengan membaca panduan cara daftar email gmail .

Setelah anda membuat alamat email maka jalankan aplikasi bbm yang sudah terpasang di hp android untuk mendapati tampilan registrasi daftar bbm sebagai berikut.


1. Cara tercepat dan termudah untuk membuat akun dengan memasukan dan mengisi semua form registrasi daftar bbm dengan memulai mengisi.

  • Nama
  • Alamat email
  • Kata sandi
Setelah selesai mengisi nama, alamat email serta memasukan kata sandi maka klik   Buat Akun   dan akan muncul tampilan sebagai berikut.

2. Tampilan diatas adalah  memastikan bahwa email yang anda pakai untuk registrasi daftar bbm memang benar dan tentang produk serta info layanan dari bbm.

pada tampilan 1. Klik tulisan sudah benar
pada tampilan 2. Anda bisa mengklik tulisan Tidak sekarang atau Ya.

Setelah tampilan diatas maka anda akan mendapati tampilan baru lagi untuk proses mengatur akun bbm pada hp android anda. Tunggu proses tersebut dan anda akan mendapati tampilan selanjutnya seperti di bawah ini.


3. Cari teman : Apabila anda mengklik tulisan LOMPATI maka anda akan menambahkan teman secara manual. Dan klik saja tulisan OKE untuk melanjutkan cara registrasi bbm dan akan terlihat tampilan baru lagi sebagai berikut.


4. Masukan Foto profil dengan mengklik Memotret atau Tambah dari Galeri. Jika foto profil sudah anda masukan maka anda akan mendapati tampilan halaman depan beranda akun BBM anda seperti di bawah ini.


Tampilan diatas adalah tampilan akun bbm yang baru saja saya buat dengan menggunakan alamat email, Jika anda mengikuti cara daftar bbm dengan benar maka anda akan langsung mendapati tampilan seperti diatas.
Baca juga artikel daftar facebook

Itu saja penjelasan tentang dua opsi registrasi daftar bbm mulai dari cara daftar bbm dengan no telepon dan cara buat bbm dengan alamat email. Semoga dapat memudahkan anda untuk membuat akun bbm...... Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar bbm | Cara buat akun bbm versi baru"

Posting Komentar