Cara Mengirim Email | Cara Mudah Mengirim File, Gambar Dan Foto Di Email Gmail Lewat Pc Dan Hp

Cara mengirim email - Saat ini email banyak di gunakan untuk kebutuhan di dunia online selain untuk mendaftar akun di jejaring media sosial email juga telah di gunakan sebagai sarana untuk mengirim file, gambar serta untuk melakukan chating ke pengguna email yang sama.

Telah di ketahui bersama bahwa situs penyedia alamat email yang populer ada di Indonesia adalah google dan yahoo, Dimana kedua situs penyedia alamat email ini telah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia karena untuk membuat alamat email di kedua situs diatas gratis dan memiliki banyak fitur yang di sediakan sehingga cukup dengan satu akun maka kita dapat menggunakan berbagai produk yang di sediakan oleh google dan yahoo.

Nah... Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cara mengirim email tentunya bagi anda yang sudah melakukan registrasi daftar gmail sehingga anda memiliki akun gmail.
Di mulai pada tahap pertama yaitu saya akan menjelaskan panduan cara mengirim email di gmail via laptop atau pc simak penjelasan cara mengirim email gmail sebagai berikut.

1. Cara mengirim email gmail

Tahap awal untuk memulai mengirim email maka silahkan anda login atau masuk ke akun gmail yang anda miliki, Setelah anda sudah login dan berada pada halaman depan akun gmail anda maka anda akan mendapati tampilan untuk menulis email, kotak masuk serta beberapa tulisan lainnya seperti contoh gambar tampilan akun gmail saya di bawah ini.



Untuk mengirim email maka silahkan anda klik Tulis maka akan muncul tampilan dimana anda dapat untuk menulis emai, Lalu silahkan anda masukan alamat email yang akan kirimi email dan tulis tentang apa yang akan anda kirim melalui email di tulisan subjek.

Selain anda dapat mengirim pesan lewat email anda juga dapat mengirim file, data, foto, dan emoticon, Jika anda ingin mengirim file, foto, data dan emoticon lewat email maka anda harus menggunakan atau mengklik tanda dimana anda dapat mengirim file data foto dan lainnya pada tanda icon sebagai berikut.


Tanda icon pada gambar diatas telah saya berikan angka untuk memudahkan anda apabila anda akan mengirim file serta merubah gaya teks.

1. Opsi pemformatan : Anda dapat mengatur gaya teks dan huruf untuk pengiriman email
2. Lampirkan file : Berpungsi untuk menirim file
3. Sisipkan file menggunakan drive : Anda dapat menggunakan opsi ini untuk mengirim file yang tersimpan di google drive
4. Sisipkan foto
5. Kirim url : Anda dapat memasukan link url website anda
6. Sisipkan emoji

Dengan ke enam opsi yang berpungsi untuk merubah gaya teks mengirim file, foto, dan tautan maka anda dapat dengan mudah untuk mengirim email yang berisi file foto dan tautan kepada pengguna email lainnya atau teman anda yang sudah memiliki alamat email. 

Setelah anda melihat penjelasan cara mengirim email yang sudah saya jelaskan diatas saya yakin anda sudah paham tentang bagaimana cara untuk mengirim email file, foto, dan gambar. Namun cara mengirim email yang saya jelaskan diatas adalah cara mengirim email gmail dengan perangkat laptop atau pc, Dan untuk melengkapi dan memudahkan anda yang tentunya ingin mengirim email dengan perangkat smartphone atau hp maka simak penjelasan cara mengirim email gmail lewat hp sebagai berikut.

Cara mengirim email gmail via hp

Tahap awal silahkan anda login pada akun gmail di hp android, atau anda dapat langsung mencari aplikasi gmail yang sudah tersimpan di hp android anda jika email gmail anda sudah tersingkronisasi maka anda akan langsung mendapati tampilan yang sudah otomatis berada pada akun gmail anda.

Jika anda sudah berada pada akun gmail anda maka silahkan anda klik icon atau gambar pensil yang biasanya akan terlihat di kotak masuk akun gmail anda. Setelah anda mengklik gambar icon pensil maka anda akan mendapati tampilan untuk menulis email sebagai berikut.


Pada tampilan ini silahkan anda masukan alamat email yang akan anda kirimi email kemudian tulis judul tentang email apa yang akan anda kirim pada tulisan subjek, lalu silahkan anda menulis tentang isi email, Jika anda ingin mengirim file maka anda harus mengklik icon gambar lampirkan file yang sejajar dengan bacaan tulis.

Apabila semua langkah cara mengrim email diatas sudah anda lakukan dengan benar maka anda akan dapat dengan mudah untuk mengirim email melalui pc dan hp android yang anda miliki.

Itu saja penjelasan cara mengirim email gmail yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini dapat memudahkan anda untuk mengirim email ke teman-teman dan kerabat ada. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Email | Cara Mudah Mengirim File, Gambar Dan Foto Di Email Gmail Lewat Pc Dan Hp"

Posting Komentar