Daftar Facebook | Cara Daftar Buat Akun FB Baru

Daftar Facebook- Facebook adalah salah satu media sosial yang memiliki pengguna terbanyak dari berbagai usia, Namun untuk mendaftar facebook usia yang di perbolehkan adalah 17 tahun keatas. Akan tetapi bagaimana jika anda masih belum berumur 17 tahun apakah anda tidak boleh membuat facebook..." 
Namun ada juga yang mengatakan bahwa usia minimal untuk membuat akun Facebook adalah 13 tahun.
Jika anda sudah memenuhi persyaratan untuk membuat facebook maka anda dapat dengan mudah untuk mendaftar akun facebook melalui dua perangkat yaitu komputer dan Handphone yang tentunya dapat mengakses Internet. 

Dengan adanya dua perangkat pendukung untuk mendaftar akun facebook yaitu perangkat komputer dan Handphone. Maka anda dapat dengan mudah untuk membuat akun facebook dengan perangkat yang anda miliki. Dan jika anda akan mendaftar akun facebook melalui komputer maka anda lebih baik memiliki alamat email terlebih dahulu. Jika anda masih belum memiliki alamat email maka buatlah sebuah alamat email dengan mengunjungi panduan daftar email gmail baru.

Intinya anda bisa mendaftar akun facebook dengan dua opsi yaitu :
  1. Menggunakan no telepon
  2. Menggunakan alamat email
Untuk perangkat mendaftar facebook yang dapat anda gunakan adalah :
  1. Komputer, Laptop.
  2. Handphone
Namun jika anda mendaftar akun facebook dengan mengunakan Handphone Android maka anda lebih baik  menggunakan no telepon yang anda miliki untuk membuat akun Facebook. Karena apabila anda mendaftar akun facebook dengan no telepon di hp android maka proses cara daftar facebook akan lebih mudah.

Berbicara tentang semua persyaratan  untuk mendaftar facebook, Maka tibalah kita untuk ke tahapan proses cara daftar dan membuat akun facebook.

Di bawah ini akan saya jelaskan tentang cara daftar akun facebook baru,  Yang pertama akan saya jelaskan adalah cara mendaftar akun facebook melalui perangkat komputer dengan menggunakan alamat email simak penjelasannya sebagai berikut.


Cara daftar facebook dengan email


Langkah awal untuk mendaftar facebook baru silahkan anda kunjungi  https://www.facebook.com/ dan anda akan mendapati tampilan sebagai berikut.


1. Daftar dengan identitas asli untuk menjalin hubungan yang nyata. Silahkan anda isi form pendaftaran akun facebook dengan memasukan identitas anda.
  1. Nama depan : Isi dengan nama depan anda dan di lanjutkan dengan mengisi nama belakang.
  2. Nomor seluler atau email :  Masukan alamat email jika anda punya, Namun jika anda masih belum memiliki alamat email maka anda bisa menggunakan no telepon yang anda miliki. Atau daftar email terlebih dahulu
  3. Masukan ulang no ponsel atau email : Masukan kembali no telepon atau alamat email yang telah anda pakai untuk mendaftar facebook yang sudah anda masukan pada kolom ke dua
  4. Kata sandi baru : Masukan dan buat kata sandi yang sulit untuk di tiru orang lain namun mudah di ingat oleh anda.
  5. Setelah anda mengisi semua kolom registrasi mendaftar facebook lalu berikutnya adalah masukan tanggal dan bulan serta tahun kelahiran anda dengan mengklik tanda ujung panah. 
  6. Silahkan anda pilih jenis kelamin anda dengan mengklik tanda bulat hingga terlihat cenyang di pilihan jenis perempuan atau laki-laki.
Setelah anda selesai mengisi data daftar facebook telah selesai maka silahkan anda klik tulisan   Daftar    untuk ke proses selanjutnya dan anda akan mendapati tampilan sebagai berikut.


Tampilan diatas adalah tampilan halaman depan akun facebook anda. Namun pendaftaran akun facebook belum sepenuhnya anda selesaikan sebelum anda mengkonfirmasi akun facebook anda. Untuk mengkonfirmasi akun facebook anda maka silahkan anda klik tulisan Konfirmasi Sekarang. 
Dan setelah anda mengklik tulisan konfirmasi sekarang maka akan muncul tampilan untuk masuk ke alamat email yang anda daftarkan, kemudian masukan alamat email dan kata sandi email anda untuk konfirmasi. Setelah itu akun facebook akan otomatis terkonfirmasi.

Itu saja panduan membuat facebook dengan alamat email dan sekarang saya menjelaskan panduan bagi anda yang memiliki alamat untuk mendaftar facebook dengan menggunakan no hp sebagai berikut.

Cara membuat facebook baru dengan no telepon


Pada dasarnya untuk membuat akun facebook dengan menggunakan no telepon proses dan cara daftar akun facebook sama saja dengan membuat akun facebook baru dengan menggunakan alamat email hanya saja perbedaan yang akan terlihat di cara untuk mengkonfirmasi akun facebook. Simak penjelasan tentang perbedaan mendaftar facebook dengan email dan no telepon di bawah ini.

Perbedaan mendaftar fb dengan emaial dan no telepon:
  • Jika anda mendaftar facebook baru dengan menggunakan email maka anda akan di minta untuk mengkonfirmasi akun facebook anda melalui alamat email yang anda pakai untuk mendaftar.
  • Jika anda mendaftar facebook dengan no telepon maka anda akan mendapatkan kode konfirmasi melalui sms di no telepon yang anda pakai untuk mendaftar facebook.
Namun jika anda masih masih bingung maka silahkan anda simak penjelasan cara daftar fb baru dengan no telepon sebagai berikut.
Tahap awal seperti biasa untuk memulai daftar fb baru maka silahkan anda kunjungi  https://www.facebook.com . dan tentu saja anda akan muncul tampilan registrasi untuk mendaftar facebook baru seperti di bawah ini.


Silahkan anda isi dan lengkapi persyaratan untuk registrasi membuat akun facebook.
  • Nama depan dan di kolom berikutnya tulis Nama belakang
  • Masukan no telepon lalu di kolom selanjutnya masukan ulang no telepon
  • Masukan atau buat kata sandi
  • Klik tanda ujung panah untuk memasukan Tanggal, Bulan serta Tahun kelahiran
  • Klik pada tanda bulat untuk mengetahui jenis kelamin anda
Setelah semua anda maka silahkan klik pada tulisan Daftar maka anda akan mendapati tampilan baru untuk menasukan kode konfirmasi yang di kirim melalui sms pada no telepon yang anda pakai untuk mendaftar facebook sebagai berikut.



Pada tampilan ini silahkan anda masukan kode yang anda terima melalui sms di kolom yang tersedia dan setelah anda memasukan kode. Maka klik tulisan Lanjutkan dan anda akan mendapati tampilan sebagai berikut.


Tampilan ini adalah tampilan tentang pemberitahuan bahwa akun facebook anda telah berhasil terkonfirmasi dengan no telepon yang anda pakai untuk mendaftar facebook. Setelah proses konfirmasi berhasi maka silahkan klik tulisan Oke. Dan anda akan langsung di bawa ke beranda atau halaman depan akun facebook anda.

Itulah dua cara untuk mendaftar facebook baru melalui komputer dan handphone. Akan tetapi anda juga dapat membuat akun facebook baru dengan melalui aplikasi facebook yang di sediakan untuk seluler.

Dengan langkah pertama terlebih dahulu anda download Aplikasi facebook di hp Android yang anda milik, kemudian setelah anda mendownload dan sudah berhasil terpasang maka silahkan jalankan aplikasi facebook untuk mendaftar akun facebook. Simak tutorial cara daftar facebook di Aplikasi facebook sebagai berikut.


Cara daftar  buat facebook lewat hp di aplikasi facebook seluler


Setelah anda menjalankan aplikasi facebook maka anda melihat tampilan untuk mendaftar facebook di aplikasi facebook. Untuk mempermudah anda dalam mengikuti cara membuat akun facebook baru di aplikasi facebook maka saya akan tampilkan beberapa urutan gambar tampilan untuk membuat akun facebook. Lihat gambar di bawah ini.


Gambar diatas adalah tahapan membuat akun facebook melalui aplikasi facebook dan tahapannnya adalah:
  1. Klik tulisan sign up for facebook. Untuk mendaftar facebook baru
  2. Enter your email addres : Masukan alamat email, Namun untuk mempermudah maka anda klik tulisan Use your mobile number. Dan cara ini menggunakan no telepon. Karena jika anda menggunakan alamat email untuk mendaftar facebook maka anda akan mendapati konfirmasi akun facebook dengan alamat email. Namun cara daftar fb baru tetap sama jika anda menggunakan no telepon dan email hanya saja bedanya pada saat akan mengkonfirmasi akun facebook. Dan saya lebih memilih untuk menggunakan no telepon dalam mendaftar facebook melalui aplikasi facebook seluler.
  3. Enter your mobile number : Masukan no telepon
  4. What' your name :  Masukan nama depan dan di lanjutkan dengan Nama belakang anda.
Setiap anda selesai mengisi data registrasi untuk membuat akun facebook maka anda klik tulisan continue untuk melanjutkan.
Lalu setelah pada tahap 4 anda klik continue maka anda akan mendapati tampilan selanjutnya.

Tampilan gambar diatas adalah lanjutan dari cara daftar akun facebook baru melalui aplikasi facebook seluler untuk melengkapi tahapan :
  • 5. Create a Password : Masukan dan buta kata sandi 
  • 6. What's your Brithday : Masukan Tanggal, Bulan dan Tahun kelahiran anda
  • 7. Add your photo : Masukan foto profil anda.
Untuk memasukan foto profil anda maka anda akan harus memilih salah satu opsi yang tersedia.
  1. Take a photo : Langsung mengambil foto dari kamera ponsel anda
  2.  Choose from galerry : Mengambil foto melalui memori card serta foto yang tersimpan di galerry anda.
Setelah anda sudah memasukan foto profil maka anda akan di bawa langsung ke halaman depan atau beranda akun facebook anda. Dan berarti anda sudah berhasil membuat akun facebook melalui aplikasi facebook seluler di hp android yang anda miliki.
Dan akhirnya itu saja penjelasan cara daftar facebook baru melalui Laptop, Handphone serta dengan Aplikasi facebook yang tersedia untuk seluler. Semoga panduan cara daftar buat facebook ini dapat membantu anda memudahkan registrasi untuk mendaftar akun facebook.

Untuk pengetahuan bagi anda tentang siapa pendiri facebook dan sejarah facebook :

Facebook adalah jejaring media sosial yang di cetuskan oleh Mark Elliot Zuckerberg, Awalnya nama dari jejaring media sosial Facebook adalah thefacebook.com yang hanya bisa di gunakan untuk skala lingkungan sekolah.

Namun dengan banyaknya peminat orang untuk memulai mencari teman baru melalui dunia internet maka Facebook telah berkembang hingga dapat di gunakan oleh orang dari berbagai negara.
Hingga saat ini pengguna akun Facebook telah mencapai miliaran orang lebih yang tersebar dari berbagai negara.
Selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Facebook | Cara Daftar Buat Akun FB Baru"

Posting Komentar